Saturday, August 24, 2019

Informasi Binatang Unta Baktria

Unta Baktria

Unta Baktria

Unta Baktria atau lebih dikenal sebagai yang jenis dari unta dengan dua gundukan-gundukan. Hanya ada dua yang masih hidup spesies dari unta yang tersisa, berpunuk tunggal unta dari Timur Tengah dan Baktria (double berpunuk) unta dari Asia Utara.

Diperkirakan ada lebih dari satu juta unta baktria yang didomestikasi di seluruh dunia tidak hanya di Asia , tetapi juga di beberapa bagian Afrika dan Timur Tengah. Unta telah didomestikasi selama sekitar 2.000 tahun untuk menarik / membawa beban berat tetapi juga untuk mengangkut keduanyamanusia dan barang dagangan.

Seperti berpunuk tunggal unta , yang Bactrian unta mampu bertahan pada cadangan air sendiri untuk jangka waktu yang lama berarti mereka bisa menyeberang besar gurun dataran dan pegunungan rentang tanpa perlu berhenti begitu sering.

Hari ini Unta Baktria dianggap menjadi terancam punah spesies dengan kurang dari 1.000 Baktria unta dianggap hidup di alam liar di bagian Cina dan Mongolia.

Bungkuk unta baktria bekerja dengan cara yang sama dengan punuk unta Arab , dengan baktriaunta punuk digunakan untuk menyimpan lemak yang dapat dikonversi menjadi air dan energi ketika unta baktria tidak dapat menemukan makanan dan air. Bungkuk unta baktria memberi unta baktria kemampuan legendaris mereka untuk bertahan lama dalam perjalanan tanpa air, bahkan dalam kondisi gurun yang keras . Saat lemak dalam punuk unta baktria mulai habis, punuk unta baktria menjadi floppy dan lembek. 
 
Unta baktria adalah salah satu hewan paling adaptif di dunia dengan unta baktria mampu menahan suhudari 40 derajat Celcius di musim panas ke -30 derajat Celcius di musim dingin. Unta
Baktria telah mengembangkan adaptasi khusus untuk memungkinkan unta baktria bertahan hidup dalam lingkungan yang brutal . Unta baktria memiliki mantel tebal dan lusuh yang melindungi unta baktria dari hawa dingin di musim dingin dan bulu unta baktria lenyap saat musim berubah dan suhu naik sehingga unta baktria tetap dingin di musim panas.

Fakta Unta Baktria

Kerajaan :    Binatang
Filum :    Chordata
Kelas :    Mamalia
Memesan :    Artiodactyla
Keluarga :    Camelidae
Genus :    Camelus
Nama Ilmiah :    Camelus Bactrianus
Jenis :    Mamalia
Diet:    Herbivora
Ukuran (H) :    1,7 m - 2,1 m (5,5 kaki - 7 kaki)
Berat :    600kg - 816kg (1,322lbs - 1,800lbs)
Kecepatan tertinggi :    64km / jam (40 mph)
Umur :    35 - 50 tahun
Gaya hidup :    Kawanan
Status konservasi :    Terancam punah
Warna :    Brown, Tan
Jenis kulit :    Bulu
Makanan Favorit :    Rumput
Habitat:    Gurun dekat dengan air
Ukuran Sampah Rata-rata :    1
Mangsa utama :    Biji, Rumput, Semak Berduri
Predator :    Manusia, Harimau, Kadal Monitor
Fitur Khas :    Bulu tebal dan dua punuk


No comments:

Post a Comment